Anak Akan Mudah Diatur Jika Kita Sudah Mendapatkan Selahnya

Apr 27, 2022 berita menarik
Pintar- Pintarlah Memilah Sahabat Serta Musuhmu Sebab Itu Beda Tipis

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurus anak. Ada banyak cara untuk mendidik anak. Ada banyak cara untuk membuat anak menjadi tumbuh menjadi anak yang sopan santun dan cerdas. Menjadi seorang anak yang seperti yang kita harapkan. Bisa saja. Dan anak-anak itu memiliki kreativitas dan imajinasi yang sangat tinggi. Mungkin mereka memang tidak akan dengan mudah mengerti apa yang terjadi sekarang. Bagaimana situasi sekarang ini. Tapi mereka memiliki caranya sendiri dalam memahami beberapa situasi. Anak-anak zaman sekarang juga sudah semakin pintar. 

Anak Akan Mudah Diatur Jika Kita Sudah Mendapatkan Selahnya

Mereka semakin berani dalam memberikan pendapat, mereka semakin aktif dalam bersuara, berkegiatan, untuk terlibat dalam suatu kegiatan. Anak-anak sekarang memang luar biasa. Mereka memiliki caranya sendiri dalam menikmati hidup. Mereka bisa melihat banyak hal dari sudut pandang mereka, mereka memikirkannya dengan sederhana. Dan mereka akan melakukan sebagaimana imajinasi mereka, sebagaimana kreativitas mereka. Sehingga itulah. Mereka memiliki cara berbeda, cara mereka sendiri dalam memahami dan menyikapi situasi yang sedang terjadi saat ini. 

Dan mereka memiliki banyak sekali pikiran yang menakjubkan di dalam kepala yang dimana tidak semua mereka utarakan. Walaupun mereka sudah memikirkan banyak hal, mereka juga akan memilah-milah mana yang bisa mereka keluarkan atau tidak. Mereka akan memilih mana yang akan mereka ceritakan atau tidak. Walaupun mereka tampak sepolos itu, tapi mereka tetap masih memikirkan mana yang perlu dikatakan dan tidak. Mereka akan berpikir itu semua. Apalagi saat berbicara pada orang tua. Mereka akan memilih-milih kata apa yang cocok untuk dikatakan. Apakah dengan kalimat ini bisa menyakiti hati mereka. 

Anak-anak sepolos itu, se jujur itu. Dan anak kecil itu adalah seorang perasa yang mereka memiliki cara mereka sendiri dalam mengekspresikannya. Jadi baiklah pada anak. Jika kalian ingin anak anda tumbuh dengan baik. Coba pahami apa maunya, apa keinginannya. Bukan berarti semua keinginannya harus dipenuhi. Tapi, setidaknya kita tahu apa yang dipikirannya,