Jadilah Profesional Dalam Bekerja Dan Dalam Lingkungan Kerja

Nov 4, 2021 berita menarik
Nikmati Apapun Pekerjaanmu Agar Tidak Terasa Itu Adalah Beban Berat

Tipe orang bekerja ada banyak sekali. Ada orang yang bekerja apa adanya, sesuai peraturan yang ada. Dan sangat mengikuti jam kerja. Kapan mulai, dan jika sudah waktunya pulang ya pulang. Ada juga tipe yang senang menciptakan ide-ide baru di saat bekerja. Sehingga dia selalu menciptakan cara kerja yang berbeda, yang dia rasa ini akan lebih efisien, sehingga sering bekerja tidak seperti pada umumnya. Dan ada juga orang yang bekerja, sangat sungguh-sungguh, layaknya itu adalah usahanya sehingga, dia rela dan ikhlas untuk lembur, untuk hasil yang maksimal.

Jadilah Profesional Dalam Bekerja Dan Dalam Lingkungan Kerja

Kira-kira anda adalah tipe pekerja yang seperti apa? Untuk tiga tipe pekerja yang saya jelaskan di atas, semua adalah baik. Dan tidak ada yang salah. Semua itu kembali lagi pada orang masing-masing. Itu adalah pilihan mereka, itu adalah putusan mereka. Jadi tidak ada standar yang baik dan buruk. Karena semua mimiliki alibi dan alasan yang masuk di akal dan bisa diterima.

Karena pada dasarnya prioritas orang bekerja adalah beda-beda. Ada yang karena keharusan, ada yang karena ingin mencari pengalaman, ada yang ingin menambah mengembangkan potensi nya, dan ada karena membutuhkan uang. Dari tujuannya sudah berbeda, sehingga itu akan berdampak pada cara bekerjanya. Dan itu semua wajar. Tapi perlu anda semua ingat, dalam bekerja, mau apa pun alasan mereka, apapun prioritas anda. Tapi jangan penah lupa bekerja itu sama dengan komitmen. Jadi saat anda sudah menyebur di lingkungan kerja, lakukan yang terbaik, maksimal. Jangan lakukan dengan setengah-setengah. Jadi lah profesional dalam bekerja.

Dalam dunia kerja, semua adalah sama. Semua sama-sama dibayar untuk bekerja. Skill dan tenaga semua orang yang bekerja situ akan diupah. Jadi jangan jadikan diri anda spesial, atau orang lain spesial, sehingga mengharapkan atau menuntut ada perlakuan khusus, atau perlakuan spesial. Karena banyak orang yang karena merasa sudah lama bekerja disitu, atau sudah mendapatkan posisi yang tinggi, atau kenal dengan bos, sehingga memspesialkan diri.