Kalian Tidak Perlu Sekolah Psikologi Jika Ingin Belajar Membaca Karakter Orang 

Apr 15, 2022 berita menarik
Plin- Plan Merupakan Salah Satu Watak Yang Tidak Digemari Oleh Banyak Orang

Orang yang semakin tua, yang memiliki banyak pengalaman, banyak bertemu dengan orang. Yang sudah melewati manis asinnya kehidupan. Akan ada saat dimana mereka akan dengan mudah mendeteksi mana orang baik dan tidak. Hanya dari melihat penampilannya, hanya melihat dari gaya bicaranya, hanya melihat dari cara berjalannya. Mereka sudah bisa menilai, seperti apa orang itu. Dan 80 persen akurat. Walaupun tidak menebak banyak, tapi setidaknya dia bisa menilai orang ini baik atau tidak untuk dijadikan teman. 

Kalian Tidak Perlu Sekolah Psikologi Jika Ingin Belajar Membaca Karakter Orang 

Orang ini bisa dipercayai atau tidak. Dan memang jam terbang seseorang tidak bisa berbohong. Orang yang mau belajar seperti apapun mengenai psikologi, tapi tidak mempraktekkannya di dunia nyata. Akan percuma juga. Pada akhirnya akan kalah juga dengan orang yang langsung terjun di lapangan. Yang langsung bertemu dengan banyak orang, yang langsung berinteraksi dengan banyak orang. Dan itu sudah terbukti. Tidak bisa dipungkiri. Dan itu benar terjadi. Jadi jika kalian ingin mengasah kemampuanmu dalam menilai seseorang, dalam hal hanya dengan melihat raut wajah, gerak gerik, cara berbicara, cara berpakaian. Itu bisa saja.

Meskipun kalian tidak memiliki dasar ilmu psikologi sekalipun. Kalian tetap bisa. Dan caranya ya dengan bertemu lah dengan banyak orang. Keluar dari zona nyamanmu. Bertemu dengan banyak orang, random siapa pun itu. Berkenalan, cari teman sebanyak-banyaknya. Dan jangan takut untuk ngobrol. Jangan takut untuk ngobrol. Dari situ kalian akan mulai mengenal karakter orang, dari situ kalian akan belajar tentang watak orang. Dan yang terpenting, perbanyak mendengar daripada berbicara. Lebih banyak menyimak, daripada menceritakan tentang diri anda. Biarkan mereka yang berbicara banyak mengenai diri mereka dan kegiatan yang mereka sedang lakukan. 

Saat kita mulai lebih sering mendengarkan. Kita lebih sering menjadi pendengar yang baik, kita bisa lebih banyak memperhatikan. Maka kita akan semakin belajar bagaimana menjadi manusia yang bijak. Bagaimana kita bisa menempatkan diri dengan baik. Dan disitu kalian akan melihat sisi-sisi lain dari banyak orang. Dan itu sangat seru. Dan dari situ, kalian akan belajar banyak hal dari mereka.