Kebahagiaan Tidak Bisa Diukur Tidak Ada Takarannya Tapi Bisa Dirasa

Mar 17, 2022 berita menarik
Nikmati Apapun Pekerjaanmu Agar Tidak Terasa Itu Adalah Beban Berat

Untuk mencapai kebahagiaan yang maksimal memang tidaklah mudah. Dan tidak semua orang bisa. Karena setiap orang memiliki kadar atau ukuran bahagia yang berbeda. Mungkin bagi beberapa orang menjadi sangat bahagia ketika mereka bisa mendapatkan sesuatu, atau bisa menggapai sesuatu. Atau sampai pada suatu tujuan. Dan ukuran setiap orang berbeda-beda. Jadi seberapa bahagia kalian, seberapa kadar bahagia yang kalian miliki dan ingin kalian capai, itu kembali lagi pada kita. Itu balik lagi pada kita, bagaimana kita membangun dan menciptakan rasa bahagia itu. 

Kebahagiaan Tidak Bisa Diukur Tidak Ada Takarannya Tapi Bisa Dirasa

Semua orang memiliki arti kebahagiaan yang berbeda. Setiap orang memiliki artian yang berbeda soal bahagia. Ada yang hanya diberikan senyuman saja, orang bisa merasa bahagia. Tapi ada juga orang merasa tidak cukup. Ada beberapa orang harus sampai mendapatkan sesuatu atau pengakuan barulah dia bisa bahagia. Sehingga jika dikatakan mau happy, mau bahagia, ada banyak sekali cara untuk bisa bahagia. Ada banyak cara untuk bisa bahagia. Tapi sedalam apa sebahagia apa itu yang perlu di kontrol dikendalikan. Semua orang bisa bahagia, dan harus bahagia. Tapi bagaimana caranya. Bagaimana cara menuju kebahagiaan itu yang menjadi PR bagi setiap orang. 

Karena setiap orang pasti memiliki caranya yang berbeda. Memiliki berbeda pandangan. Sehingga untuk mencapai tujuan yang sama dibutuhkan cara yang berbeda. Dan apa yang tersampaikan juga tidak selamanya sama. Bisa saja di orang A yang sampai bahagianya bisa 50 persen. Bisa yang di B rasanya 80 persen rasa bahagia. Sehingga setiap orang memiliki kadar bahagia yang berbeda-beda. Jadi jika kalian ingin memastikan sebahagia apa orang tersebut, itu tidak bisa diutarakan, hanya bisa dirasa. Dan kita bisa melihat sendiri dari raut wajahnya atau gerak geriknya. 

Orang kalau sedang bahagia, memang tidak bisa ditutupi. Susah untuk menutupi perasaan bahagia. Minimal akan ada senyum di wajah. Karena perasaan bahagia itu memang tidak tertahankan. Sehingga orang kalau sedang bahagia bisa terlihat konyol ya karena itu. Jadi wajar jika seseorang saat bahagia dia bisa senyum sepanjang hari, bisa sangat ramah dan menyenangkan.