Remaja Adalah Masa Dimana Masa Yang Rentan Untuk Terjadi Slek

Mar 21, 2022 berita menarik
Depresi Memiliki Pengaruh Besar Baik Bagi Hidupmu Dan Masa Depanmu

Saat anak mulai semakin bertumbuh dewasa, mulai beranjak remaja, kadang anak-anak disini mulai memiliki rasa penasaran yang semakin tinggi. perasaan nya untuk mencoba segala hal semakin besar. Perasaan mereka untuk mencari tahu akan semakin besar. Sehingga ada perasaan ingin mendapatkan kebebasan. Tapi balik lagi, mereka masih di usia remaja. Dimana masih di usia dibawah pertanggung jawaban penuh orang tua. Sehingga masih harus patuh dan taat pada orang tua.

Remaja Adalah Masa Dimana Masa Yang Rentan Untuk Terjadi Slek

Orang tua masih memegang kendali penuh akan anaknya. Karena itulah yang seharusnya. Sehingga orang tua masih berhak mengatur dan merem kegiatan anak. Orang tua masih berhak membatasi kebebasan anak. Karena mereka tahu di masa ini anak-anak akan semakin semangat mencari kebebasan di luar. Akan semakin dekat dengan teman-temannya. Akan semakin penasaran mencoba ini itu. Mencoba hal baru yang ada di luar. Sehingga di momen ini orang tua harus benar-benar merem dan mengawasi anak. Agar anak tidak hilang kendali, dan tidak salah pergaulan. Karena di usia ini, di momen ini sangatlah rawan untuk anak mengalami kesalahan dalam pergaulan. 

Jadi sering sekali di momen ini sering terjadi slek antara anak dan orang tua. Yang dulunya anak sangat nempel dengan orang tua. Yang sangat terbuka dengan orang tua. Yang apa-apa pasti mencari orang tua, masih sangat manja pada orang tua. Dan mulai masuk remaja, mulai ada perasaan gengsi, sudah mulai ada perasaan malu untuk manja-manja kepada orang tua. Karena merasa diri sudah semakin dewasa dan sudah bukan saatnya seperti itu. Karena bagi mereka manja-manja kepada orang tua dan nempel banget pada orang tua itu adalah sifat anak-anak. Dan biasanya di usia remaja mereka ingin diperlakukan seperti anak yang sudah dewasa. Sudah ABG.

Sehingga wajar jika di masa ini akan sering terjadi slek antara orang tua dan anak. Anak akan mulai berubah semakin sulit diatur, semakin keras kepala, dan ada beberapa mulai sering nyaut saar orang tua memberikan nasihat atau wejangan, atau sedang marah. Sehingga dimasa ini hubungan orang tua dan anak sering mengalami renggang. Tapi itulah kehidupan. Akan ada masa-masa seperti ini. Dan nikmaatilah