Sisi Lain Dari Anak Bungsu Yang Sering Dikenal Manja

Apr 8, 2022 berita menarik
Pintar- Pintarlah Memilah Sahabat Serta Musuhmu Sebab Itu Beda Tipis

Tidak semua anak bungsu adalah anak yang manja yang tidak bisa apa-apa. Mungkin memang dalam keluarga anak bungsu selalu dimanja. Dia selalu dipermudah, selalu ada pengecualian. Dan paling dekat dengan orang tua. Sebagian besar seperti itu. Tapi sebenarnya tidak seperti itu juga. Walaupun sering dimanja dan sering mendapat kemudahan. Tapi, anak bungsu sebenarnya perasa. Walaupun mereka keras kepala, kadang susah di atur. Susah untuk di kasi tahu. Tapi di lubuk hatinya, mereka tahu apa yang mereka lakukan. Kalau mereka salah, mereka sadar mereka berbuat salah, tapi karena keras kepala dan gengsi nya yang tinggi kadang mereka tidak mau mengakuinya. 

Sisi Lain Dari Anak Bungsu Yang Sering Dikenal Manja

Tapi dia tahu benar bahwa dia sudah bersalah. Sehingga dia akan menebus salahnya dengan melakukan sesuatu dengan caranya. Entah dia memberikan perhatian atau memberi barang. Anak bungsu sendiri mereka cenderung kreatif. Karena mereka selalu ingin melakukan apa aja, hal yang di luar kepala, untuk bisa menarik perhatian kakak-kakaknya. Dia senang diperhatikan. Dia senang saat kakak-kakaknya baik dan ingin bermain dengannya. Sehingga saat kayak-kakaknya sedang sibuk sendiri, dia akan melakukan beberapa hal yang bisa menarik perhatian kakaknya. Walaupun kadang jadinya berantakan. 

Anak bungsu juga biasanya mereka paling heboh di antara semua. Paling jahil, yang suka isengin kakak-kakaknya. Dan kalau dimarahi, akan cepat-cepat kabur dan lari ke orang tua. Dan seperti itulah anak bungsu. Sehingga walaupun kadang mereka menyebalkan, mereka rese, dan kadang menyusahkan. Tapi mereka menjadi penghibur, kalau tidak ada dia rasanya ada yang kurang. Sehingga walaupun sering buat masalah, sering buat onar, tapi mereka selalu dikangenin. Mereka selalu dicari dan ditunggu-tunggu oleh yang lain.

Anak bungsu juga memiliki perasa yang lebih sensitif dari yang lainnya. Sehingga walaupun dia kadang sering kecil hati, mudah tersinggung, mudah sakit hati, tapi saat ada terjadi apa-apa dengan kakaknya atau orang tuanya, dia akan cepat sekali notice itu. Sehingga dia tahu ada yang tidak beres.