Tidak Semua Hal Dapat Di Beli Dengan Uang Berlian Dan Emas Sekalipun

Bila berbicara soal uang, memang tidak akan ada habisnya. Uang adalah salah satu alat tukar yang digunakan semua orang. Dan banyak yang bilang asal ada uang bahagia. Tapi ada juga yang bilang uang tidak bisa beli kebahagiaan. Bila melihat realita, dengan uang, anda bisa membeli apa pun yang kalian inginkan dan itu memberikan kebahagiaan. Ya, benar uang bisa memberikan anda kesenangan, bahagia secara tidak langsung. Tapi itu bersifat sementara. Ada banyak hal yang tidak bisa dibeli oleh uang.

Kharisma

Ini tidak bisa dibeli oleh uang. Kharisma adalah salah satu yang berasal dari dalam diri seseorang, ini bisa dibilang juga inner beauty. Orang yang memiliki inner beauty, pasti mereka memiliki kharisma. Yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Kalian akan merasakan sendiri saat bertemu seseorang, dari cara dia berbicara, dia berpikir akan kelihatan kharisma nya. Ya, dan itu terpancar dari dalam dirinya. Sehingga uang tidak dapat membeli itu. Mau sebanyak apa pun uang yang kalian miliki, tapi jika kalian tidak memiliki attitude, tidak memliki wawasan yang luas dan terbuka, tidak memiliki rasa toleran dan kemanusiaan, itu akan percuma. Orang hanya melihat uangmu, tapi tidak kharismamu.

Nyawa

Uang juga tidak bisa membeli nyawa, tidak bisa menghidupkan orang mati. Sehingga uang sebanyak apa pun, mau ditambah dengan emas berlian dan apapun itu yang berharga, tidak akan membangkitkan orang mati. Sehingga jika sudah berbicara kematian, uang tidak lah ada artinya. Karena kalian datang kedunia tanpa membawa uang dan bagitupun kalian pergi, kalian tidak membawa uang. Jadi jangan sombong dengan uang yang kalian punya. Jadi saat semasa hidup kalian, jangan lah sombong dengan harta benda yang kalian miliki, mungkin kalian bisa melakukan apa saja sepanjang hidup kalian, tapi in the end, saat kalian meninggal, kalian hanya akan kembali ke tanah.

Perasaan

Perasaan cinta tidak akan pernah kalian bisa beli. Meskipun kalian bisa mendapatkan wanita atau pria yang kalian inginkan dengan uang atau harta benda yang kalian miliki, tapi kalian tidak dapat memiliki perasaannya. Kalian hanya memiliki raganya saja. Jadi yang kalian banggakan adalah raganya bukan seutuhnya orang itu.